April 02, 2011

PROFIL KMPA IGHOPALA

 Salam lestari…………lestarikan alam kita! Inilah salam khas yang selalu diucapkan oleh teman – teman komunitas pencinta alm.
Puji sukur kehadirat Allah SWT yang selalu memberikan rahmat serta inayahnya dan ridhonya kepada kita semua, sehingga pada kesempatan hari ini kita bisa berkumpul bersama untuk menjalankan sebuah aktifitas dalam kehidupan kita sehari – hari.
     Sholawat serta salam semoga senantiasa kita junjungkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman dekadensi moral menuju zaman yang penuh dengan ukhuwah islamiyah.
     Perlu kita ketahui semua bahwa alam jagat raya beserta isinya ini adalah anugrah dari sang pencipta yang senantiasa harus kita lestarikan bersama, sebagai manifestasi atas semua nikmat yang telahdiberikan oleh Alloh SWT berupa alam yang begitu luas tiada batas, dari sinilah kita dituntut untuk bagai manakita bisa mencintai alam (linkungan) yang kita pijak, bagai mana kita bisa memelihara alam, bersahabat dengan alam dan menjaga (konservasi) alam yang begitu indah, tapi trnyata tak seindah apayang telah kita bayangkan, karma adanya interventasi dari manusia – manusia yang tidak bertanggung jawab, haruskah kita hanya diam saja sementara kerusakan - kerusakan alam dan illegal loging meraja lela dimana – mana.
     Maka pada tanggal 11 oktober 2000 dari mahasiswa IAIIG menyadari hal itu, dan pada saat itu keluarlah 9 orang memberanikan diri bergabung bersama Mahasiswa FAKTAPALA STAIN Purwokerto, untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKLATSAR) dan pada tanggal 15 oktober 2000 setelah mengikuti proses DIKLATSAR ke 9 orang ini dilantik dan dinyatakan syah (behasil) oleh rektor setain purwokerto, serta boleh mendirikan organisasi mapala di IAIIG cilacap, pada saat itu diberi nama KMPA IGHOPALA, yang sampai saat ini masih exsis selalu jaya diudara.
           
Visi – misi KMPA IGHOPALA
     Ditengah era globalisasi kontenporer menghadapkan KMPA IGHOPALA sebagai organisasi mengemban misi sosial dan memfokuskan pada keadaan lingkungan maka dari itu KMPA IGHOPALA merupakan kesepakan bersama dan  berjuang dengan motifasi familier yang kuat, mengemban potensi kreatif, keilmuan dan pelestariaan alam, serta berperan aktif dalam dunia kemahasiswaan dan masyarakat, untuk menopang program pemerintah sesuai dengan identitas azaz – azaz organisasi, maka KMPA IGHOPALA kedepan membutuhkan kader yang peka, berpendidikan tinggi dan berkomitmen yang kuat.
Visi     : kader yang militan sebagai upaya mempererat hubungan  KMPA    IGHOPALA sebagi wujud manusia yang sadar akan lingkungan.
            Missi   : menciptakan kader yang sadar akan realita lingkugan.
         
     Salam lestari………….         

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...