March 27, 2011

Free Softwer Qur'an Word

Terkadang dalam menulis artikel, atau makalah, de el el, dan topik yang kita tulis itu berhubungan dengan dinul Islam, maka kita pasti perlu untuk membawakan dalil yang pastinya berasal dari Qur'an dan Sunnah. Kita perlu untuk memasukkan dalil-dalil dari Al-Qur'an sebagai hujjah dan keterangan.
Kebanyakan dari kita pasti mengetikkannya di program MS Word. Nah, kita tak perlu mengetik ayat Al-Qur'an yang akan kita masukkan, karena ada cara mudah yakni dengan menggunakan software QuranInWord. Dengan software ini kita dapat memasukkan ayat Quran ke dalam dokumen MS Word dan bisa juga dengan terjemahannya.
Software QuranInWord ini menawarkan kemudahan memasukkan ayat Al-Qur'an ke dalam dokumen Word. Jenis tulisan Qur'an nya memakai khat Utsmani, yakni sama dengan jenis tulisan pada Mushaf Madinah. Terdapat pilihan bahasa terjemahan, di antaranya Indonesia dan Inggris.

Setelah program di install, maka ketika kita membuka MS Word, akan ada tambahan mnu di sebelah menu Help, yakni menu Al-Quran. Pada Word 2007, akan muncul tambahan tab Add-Ins di sebelah tab View, dan ketika di klik akan ada menu Al-Quran.


Klik menu Al-Quran, untuk memasukkan ayat Al-Qur'an saja pilih Get Arabic, untuk memasukkan ayat dan terjemahan pilih Get Arabic+Translation, dan untuk memasukkan terjemahan saja pilih Get Translation.

 

Screenshot hasil tampilannya untuk surat Al-Fatihah:



Kita bisa menambah bahasa terjemahanjuga dengan program ini. untuk download programnya silahkan Klik Link di bawah ini:



jangan lupa tinggalkan komentarnya ya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...